Kelompok Tani Ombudsman menyampaikan aspirasi secara langsung dan damai di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara pada hari Selasa 01 Maret 2022 pada pukul 15.30 WIB dengan jumlah masa sebanyak 80 (Delapan Puluh) orang yang diterima dan berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara yang diterima oleh Pdt. Berkat Kurniawan Laoli (Anggota Komisi A), Muhammad Juwani (Kepala Bidang Pertanian Provinsi Sumatera Utara) yang di Fasilitasi oleh Muhammad Sofyan, S.Sos (Kasubbag Humas, Protokol dan Publikasi), M. Yuswin Ramadhan Lubis, SH, MSP (Kasubbag Fasilitasi Kerjasama dan Aspirasi) Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara.

 

Dalam aksi tersebut Kelompok Tani Ombudsman menyampaikan beberapa pernyataan, diantaranya mengenai (1) RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) (2) Surat Perjanjian Jual Beli Urea dan Phonska, dan Lain-lain

 

Menyikapi aspirasi dari kelompok Tani Ombudsman yang diterima oleh Pdt. Berkat Kurniawan Laoli (Anggota Komisi A) yang menyampaikan bahwa mengapresiasi kedatangan dari Aliansi Aspirasi dari kelompok Tani Ombudsman yang telah dating menyampaikan Aspirasinya, kemudian Statement akan disampaikan kepada Pimpinan dan komisi yang terkait (Komisi B) untuk ditindak lanjuti pernyataan sikap aksi Aliansi Aspirasi dari Kelompok Tani Ombudsman dan untuk di jadwalkan RDP (Rapat Dengar Pendapat)