Audiensi DPW UKM dan IKM Nusantara Provinsi Sumatera Utara
dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

 

Kamis, 04/02/2021. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah UKM dan IKM Nusantara Provinsi Sumatera Utara di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.



Binsar M Simatupang, SE, MM selaku Ketua Korda DPW UKM dan IKM Nusantara Provinsi Sumatera Utara menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan bermaksud untuk melaporkan program kerja dan memohon bimbingan serta arahan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menuju UMKM Sumut Naik Kelas dan Bermartabat. UKM dan IKM Nusantara Sumut merupakan wadah perhimpunan Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah berdasarkan SK MENKUMHAM RI yang sudah terbentuk diseluruh wilayah di Indonesia dan Sumatera Utara.



UKM dan IKM Nusantara Sumut memiliki visi dan misi sebagai perhimpunan dan asosiasi UMKM Sumut yang bertujuan untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Sumut sehingga dapat membantu pemasaran untuk meningkatkan PAD Sumut dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan  melakukan pelatihan – pelatihan terpadu. Dalam waktu dekat UKM dan IKM Nusantara akan melakukan Talkshow dengan Bank Sumut dengan tema “Bincang-Bincang UMKM”. Selanjutnya kami mengharapkan dukungan DPRD Provinsi Sumatera Utara agar dapat berkolaborasi dan bersinergitas untuk program yang sudah ada dan program yang belum terlaksana. 


    
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting sangat berbangga hati atas kedatangan IKM dan UKM Nusantara Sumut. Seperti kita ketahui bahwa UMKM saat ini merupakan prioritas dan sedang digalakkan di Indonesia. DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung dan mendorong program kerja dari UKM dan IKM Nusantara Sumut. Selanjutnya untuk program kedepan sebaiknya berkoordinasi dengan Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).