Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara Tinjau PT. Hijau Surya Biotechino

 

Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara peninjauan lapangan bersama Dinas Tanaman Pangan & Holtikultura Provinsi Sumatera Utara ke PT. Hijau Surya Biotechino jl. Besar Sei Renggas, Kisaran. Jum’at (17/9/2021). Rombongan Komisi B dipimpin langsung Sekretaris Komisi B Ahmad Hadian, S.Pd.I, di dampingi anggota Komisi B Pantur Banjarnahor, Ir. Sugianto Makmur, A.Md.Li, Rahmat Rayyan Nasution, Gusmiyadi, SE, H. Mara Jaksa Harahap, S. Ag, MA, Muhammad Andri Alfisah, Muhammad Gandhi Faisal Siregar, dan H. Fahrizal Efendi Nasution, SH turut hadir M. Junaidi Ka. Bidang Tanaman Pangan & Holtikultura dan Susiana Kasi Buah & Holtikultura Dinas Tanaman Pangan & Holtikultura Provinsi Sumatera Utara.

Rombongan Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara di terima oleh Direktur PT. Hijau Surya Biotechino Budi Chandra, BSc (Hons), Manager Ardi Chandra, MEng (Hons), Finance Ardi Chandra, BSc (Hons) dan Marketing Kelvin Kharisma Putra. Sebagaimana di ketahui Hijau Surya adalah perusahaan kultur jaringan tanaman yang bergerak dibidang produksi tanaman pisang muda, berdiri sejak tahun 2012 dan produksinya tidak hanya di dalam negeri tapi sudah export ke negara-negara lain.
Sekretaris Komisi B Ahmad Hadian, S.Pd.I memberikan apresiasi kepada Hijau surya yang sudah menggagas pembiitan tanaman khususnya tanaman pisang yang sagat membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencari bibit yang unggul dan berkualitas, mudah-mudahan bisa di kembangkan lagi dan dicontoh oleh petani-petani pisang di Sumatera Utara. Senada dengan itu Anggota Kimisi B DPRD-SU Gusmiyadi, SE mengatakan ini merupakan yang sagat membanggakan bagi Sumatera Utara selain dari pada bibit pisang ada juga bibit tanaman hias produktifitasnya, kesehatan tanamannya yang sagat membantu kesejahteraan petani-petani di Sumatera Utara dan yang paling menarik adalah kreatornya semua anak-anak muda.

Kegiatan dilanjutan dengan meninjau Green House (ruang pembibitan) di mana di dalamnya tempat pembibitan pisang, kentang dan tanaman-tanaman hias. Setelah dari Green House Rombongan Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara meninjau Laboratorium yang di dalamnya tempat Ruang transfer dan ruang kultur.