KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN ASAHAN

KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA


Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Thomas Dachi didampingi Tenaga Ahli Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Syahrul Anwar Hasibuan, SH, MH menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi B dan Komisi C DPRD Kabupaten Asahan Rabu, 27/01/21 diruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Asahan Janson H. Hutasoit menyampaikan bahwa tujuan kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Asahan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi terkait Perpres No. 33 Tahun 2020 tentang Standart Harga Satuan Regional.
Selanjutnya, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Asahan Parlindungan Panjaitan, SP juga menanyakan tentang APBD Provinsi Sumatera Utara untuk wilayah Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020 – 2021.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Thomas Dachi menjelaskan terkait Ketentuan Perpres No 33 Tahun 2020, DPRD Provinsi Sumatera utara sudah menerapkan dan melaksanakannya. DPRD Kab/Kota dan DPRD Provinsi tidak memiliki kewenangan dalam Perpres No 33 Tahun 2020. Saat ini DPRD Provinsi Sumatera Utara telah menyelesaikan pembaharuan Tunjungan Perumahan dan Sosialisasi Perda (Sosper). Oleh karena itu kedepannya disarankan agar DPRD dan Pemkab Asahan untuk saling bersinergi dalam menyikapi Perpres No 33 Tahun 2020.

 

Tenaga ahli Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Syahrul Anwar Hasibuan, SH, MH  menjelaskan bahwa terkait dengan APBD Provinsi Sumatera Utara yang dihibahkan untuk wilayah Kabupaten Asahan, bahwa APBD Provinsi Sumatera Utara tetap di kelola oleh Provinsi namun pengerjaan dilakukan di Kabupaten/Kota.