DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi GMKI Medan dan FK-MPR

Posted April 19, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi GMKI Medan dan FK-MPR

 
 
Delegasi Aliansi GMKI Medan dan FK-MPR dengan jumlah massa sebanyak 50 (Lima Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 18 April 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Muchrid Nasution, SE dan Sutrisno Pangaribuan, ST.
 
Delegasi Aliansi GMKI Medan dan FK-MPR menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 3 (Tiga) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Berikan tempat tinggal yang layak kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan ROW PT. KAI .
2.      Hentikan pembangunan sebelum tersedia relokasi yang layak bagi masyarakat.
3.      Hentikan intimidasi yang dilakukan Aparat TNI, Polisi, dan Satpol PP dalam hal ini.
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE dan Sutrisno Pangaribuan, ST menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-          Statement diterima dan akan diteruskan kepada Pl. Ketua DPRD Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Komisi terkait (Komisi D).
-         Dalam rangka Aspirasi GMKI Medan dan FK-MPR akan ditindak lanjuti dalam Rapat Badan Musyawarah untuk diagendakan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi D dengan memanggil PT. KAI dan pihak terkait lainnya.