DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral

Posted April 20, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral

 
Delegasi Aliansi LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral dengan jumlah massa sebanyak 1000 (Seribu) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 18 April 2016. Sebagai perwakilan diterima berdialog/duduk bersama di Ruang Rapat Banmus sebanyak 15 (Lima belas) orang (daftar hadir terlampir). Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE, H. Syah Afandin, SH, Sutrisno Pangaribuan, ST dan Drs. Aripay Tambunan, MM.
 
Delegasi Aliansi LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 6 (Enam) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Menolak Relokasi Pedagang Pasar Sentral Sekitarnya .
2.      Meminta DPRD TK I Provinsi Sumut segera memfasilitasi pertemuan antara Pedagang dengan Walikota Medan.
3.      Pemko Medan segera membenahi dan menata serta melegalkan Pasar Sentral menjadi Pusat Perbelanjaan Tradisional di Medan.
4.      Memberikan keamanan bagi pedagang Pasar Sentral.
5.      Tindak tegas Oknum Satpol PP dan TNI/Polri yang arogan dalam melaksanakan tugas.
6.      Segera audit anggaran penertiban 3,1 Milyar yang diduga terjadi penyelewengan.
 
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE, H. Syah Afandin, SH, Sutrisno Pangaribuan, ST dan Drs. Aripay Tambunan, MM menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-            Statement diterima dan akan diteruskan kepada Pl. Ketua DPRD Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Komisi terkait (Komisi B).
-            Dalam rangka Aspirasi LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral akan ditindak lanjuti dalam Rapat Badan Musyawarah untuk diagendakan dalam Rapat Dengar Pendapat Gabungan dengan memanggil Pihak Pemko Medan, Satpol PP, PD. Pasar, Asisten Perekonomian, Perwakilan LSM KPK dan Pedagang Pasar Sentral serta Pihak-pihak terkait lainnya.