DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Mahasiswa Peduli Penyiaran Indonesia (AMPPI)

Posted May 31, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Mahasiswa Peduli Penyiaran Indonesia (AMPPI)
 


 
Delegasi Aliansi Mahasiswa Peduli Penyiaran Indonesia (AMPPI) dengan jumlah massa sebanyak 10 (Sepuluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 30 Mei 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Parlinsyah Harahap, SE, Drs. Anhar A. Monel, MAP, Richard Pandapotan Sidabutar, SE dan Sutrisno Pangaribuan, ST.
 
 
 
Delegasi Aliansi Mahasiswa Peduli Penyiaran Indonesia (AMPPI) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 6 (Enam) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Batalkan semua hasil seleksi calon Komisioner KPID Sumut periode 2016-2019 karena cacat hukum .
2.      Meminta DPRD Sumut dan Gubernur Sumatera Utara untuk mematuhi putusan PTUN dan PT TUN Medan serta surat Kemendagri.
3.      Membentuk kembali Pansel yang bersih dan jauh dari kepentingan kelompok ataupun pribadi.
4.      Meminta Pimpinan DPRD Sumut dan Gubernur Sumatera Utara tidak melegalisasi nama tujuh komisioner pilihan Komisi A DPRD Sumut yang nyata-nyata cacat hukum.
5.      Mendesak KPK menangkap anggota DPRD Sumut yang terbukti menerima suap Gatot.
6.      Mendesak Kejatisu melanjutkan proses korupsi Bansos yang melibatkan anggota DPRD Sumut.

 
 
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Parlinsyah Harahap, SE, Drs. Anhar A. Monel, MAP, Richard Pandapotan Sidabutar, SE dan Sutrisno Pangaribuan, ST menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-            Statement diterima dan akan dibahas oleh Pimpinan DPRD Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Komisi terkait (Komisi A) sesuai dengan mekanisme yang ada di DPRD-SU.