DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA Aliansi Dewan DPW LSM GMP2SU

Posted May 20, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Pedjuang Pembaharuan Sumatera Utara (DPW LSM GMP2SU)

 
Delegasi Aliansi Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Pedjuang Pembaharuan Sumatera Utara (DPW LSM GMP2SU) dengan jumlah massa sebanyak 10 (Sepuluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 19 Mei 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Janter Sirait, SE.
 
Delegasi Aliansi Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Pedjuang Pembaharuan Sumatera Utara (DPW LSM GMP2SU) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 5 (Lima) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Membantu Bapak Kapoldasu dan Kejatisu menuntaskan kasus korupsi yang adadi PT. Pelindo I yang diduga kuat melibatkan Dirut PT. Pelindo I (Bambang Eka Cahyana) .
2.      Meminta Ditreskrimsus Poldasu dan Kejaksaaan Tinggi Sumatera Utara segera melakukan penangkapan dan penahanan terhadap siapapun yang melakukan pencurian uang rakyat yang ada di PT. Pelindo I.
3.      Meminta kepada DPRD-SU agar segera memanggil Kapoldasu dan Kejatisu untuk mendesak kasus korupsi yang ada di PT. Pelindo I ini segera terselesaikan. Juga memantau jalannya proses pengusutan kasus ini agar tidak terpetieskan, dimana banyak kasus korupsi di Sumatera Utara yang juga melibatkan pejabat teras seakan sudah menjadi tradisi untuk di petieskan.
4.      Kasus Pencurian uang Negara ini juga akan dilaporkan pecan depan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejagung RI serta Mabes Polri. Juga kami akan melaporkan hal ini kepada Menteri BUMN agar mengganti Dirut PT. Pelindo supaya kiranya perusahaan Negara tersebut terselamatkan dari para perampok uang Negara..
5.      Penegakan hukum jangan tajam dibawah tapi tumpul diatas.
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Janter Sirait, SE menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-         Statement diterima dan akan diteruskan kepada Pl. Ketua DPRD Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Komisi terkait (Komisi A).
-         Meminta kepada pihak terkait untuk segera menuntaskan dan memberantas kasus korupsi yang terjadi di Sumatera Utara.
Meminta kepada Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Pedjuang Pembaharuan Sumatera Utara (DPW LSM GMP2SU) untuk memberikan data-data yang akurat dan resmi agar dapat ditindak lanjuti.