DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Posko Perjuangan Rakyat Sumatera Utara (DPD POSPERA SUMUT)

Posted June 3, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Posko Perjuangan Rakyat Sumatera Utara (DPD POSPERA SUMUT)
 
 
Delegasi Aliansi Posko Perjuangan Rakyat Sumatera Utara (DPD POSPERA SUMUT) dengan jumlah massa sebanyak 100 (Seratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Kamis, tanggal 02 Juni 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Richard Pandapotan Sidabutar, SE, Rony Reynaldo Situmorang, SH, Sampang Malem, Herman Sembiring, SE dan Drs. Parluhutan Siregar, MSP. Sebagai perwakilan diterima berdialog/duduk bersama di Ruang Rapat Banmus sebanyak 20 (Dua Puluh) orang
 
Delegasi Aliansi Posko Perjuangan Rakyat Sumatera Utara (DPD POSPERA SUMUT) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 5 (Lima) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Copot Kapolres TAPSEL .
2.      Hentikan Intimidasi Penegak hukum terhadap masyarakat Desa Janji Mauli.
3.      Merdekakan masyarakat Desa Janji Mauli Kec. Sipirok
4.      Jangan usik leluhur kami, mereka sudah tenang
5.      Jika DPRD tidak Pro-Rakyat, maka bubarkan !!!
 
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Richard Pandapotan Sidabutar, SE, Rony Reynaldo Situmorang, SH, Sampang Malem, Herman Sembiring, SE dan Drs. Parluhutan Siregar, MSP. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan akan diteruskan kepada Pl. Ketua DPRD Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti oleh Komisi terkait (Komisi A).
-       Akan mengusulkan permasalahan ini untuk dijadwalkan ke Banmus (Badan Musyawarah) untuk diadakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan mengundang Pemkab Tapsel, BPN, Perwakilan DPD POSPERA SUMUT dan pihak terkait lainnya.
-       Meminta kepada DPD POSPERA SUMUT untuk memberikan data-data yang otentik dan akurat agar dapat dipelajari untuk ditindak lanjuti.