DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Forsu dan Garda Sumut

Posted August 24, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Forsu dan Garda Sumut
 
 
Delegasi Aliansi FORSU dan GARDA Sumut dengan jumlah massa sebanyak 35 (Tiga Puluh Lima) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Selasa, tanggal 23 Agustus 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE.
 
 
Delegasi Aliansi FORSU dan GARDA Sumut  menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 6 (Enam) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Meminta KPK tidak melakukan tebang pilih dalam kasus suap Interpelasi antara mantan Gubsu dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara                    (DPRD-SU).
2.      Meminta KPK segera melakukan penahanan terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara yang telah terbukti mengembalikan uang ke                    Negara (Proses hukum harus ditegakkan).
3.      KPK jangan terpengaruh atas Interpensi pihak-pihak lain yang berupaya menghentikan kasus suap Interpelasi Sumut.
4.      Meminta KPK untuk melakukan penyelidikan terhadap isu adanya upaya suap yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dan Dewan Perwakilan Rakyat                Daerah Sumut yang menginginkan Interpelasi terjadi.
5.      KPK jangan pudarkan kepercayaan rakyat Sumatera Utara dan bersihkan Sumut dari generasi pejabat bermental korup.
6.      Selamatkan Sumut dari pejabat bermental korupsi.
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan disampaikan kepada Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme oleh Komisi terkait (Komisi A).
-       Statement telah difaxkan ke KPK ( Fax Terlampir).