DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Serikat Buruh Independent (DPD GSBI)

Posted September 23, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Serikat Buruh Independent (DPD GSBI)

 
Delegasi Aliansi Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Serikat Buruh Independent (DPD GSBI) dengan jumlah massa sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Kamis, tanggal 22 September 2016. Sebagai perwakilan diterima berdialog/duduk bersama di Ruang Rapat Komisi E sebanyak 6 (Enam) orang (daftar hadir terlampir). Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Drs. Aripay Tambunan, MM, Brilian Moktar, SE, MM dan H. Syamsul Qodri Marpaung, LC.
 
 
Delegasi Aliansi Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Serikat Buruh Independent (DPD GSBI) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 2 (Dua) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Meminta pihak DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan pemanggilan dan mendesak Managemen PT. Oleochem And Soap Industri supaya:
  • Membayar sisa pesangon yang wajib diterima oleh saudara Dodi Irwansyah dkk sebanyak 83 orang akibat PHK yang terjadi pada tanggal 21 s/d 23 Juni 2016, sebab Perjanjian bersama mengenai PHK tersebut dibuat dibawah paksaan, intimidasi dan penipuan yang dilakukan oleh Managemen PT. Oleochem And Soap Industri.
  • Memberikan posisi kerja saudari Emelia Muslima yang sesuai dengan Pendidikan, keahlian serta Bermartabat.
 
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Drs. Aripay Tambunan, MM, Brilian Moktar, SE, MM dan H. Syamsul Qodri Marpaung, LC. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan disampaikan kepada Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme oleh Komisi terkait (Komisi E).
-        Komisi E akan menjadwalkan Banmus untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang Buruh, Perusahaan, Disnaker Provsu dan Disnaker Kabupaten (Daerah) dan dijadwalkan di Minggu pertama bulan Oktober.