DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Forum Perjuangan Agraria

Posted September 28, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Forum Perjuangan Agraria

 
Delegasi Aliansi Komite Rakyat Bersatu dengan jumlah massa sebanyak 200 (Dua Ratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Selasa, tanggal 27 September 2016 yang terdiri dari Aliansi Forum Perjuangan Agraria (FPA-SU) (KT. AEAB, KT. SJP, SMI, FPBI, FKMPR, KOPPI-REL)  diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Sutrisno Pangaribuan, ST.
 
Delegasi Aliansi Komite Rakyat Bersatu menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 7 (Tujuh) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
·         Mediasikan masalah tanah kelompok Tani Arih Ersada Aron Bolon (KT AEAB) seluas 102 ha dengan PT. Anugerah Multi Sumatera Utara/ River Valley dan PT. Indopalapa/ Golden Land dan Keluarga Besar USU didesa Durin Tonggal Kec. Pancur Batu.
·         Hentikan pembangunan di FKMPR sebelum ada relokasi yang jelas.
·         Percepat mediasi permasalahan FKMPR dan PT. KAI.
·         Hentikan dan usut izin pembangunan PT. River Valley di Desa Durin Tonggal.
·         Tolak kehadiran TNI/POLRI dalam konflik agrarian.
·         Cabut UU No.2 Tahun 2012 tentang pengadaan tanah untuk umum.
·         Cabut UU penanaman modal asing.
 
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Sutrisno Pangaribuan, ST. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan disampaikan kepada Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme oleh Komisi terkait (Komisi A).
-       Meminta kepada Komisi A agar menjadwalkan di Banmus untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang Kelompok Tani Ersada Arun Bolon, Aliansi Forum Perjuangan Agraria (FPA-SU), PT. Anugerah Multi Sumatera (River Valley), PT. Indopalapa (Golden Land), Keluarga Besar USU dan pihak terkait lainnya.
Sutrisno Pangaribuan, ST akan langsung meninjau ke lapangan (Pinggiran Rel).