DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)

Posted October 10, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)

Delegasi Aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dengan jumlah massa sebanyak 1000 (Seribu) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Jum’at, tanggal 07 Oktober 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ruben Tarigan, ST.
 
Delegasi Aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)  menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 4 (Empat) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Agar Gubernur dan DPRD Sumatera Utara dapat menggunakan kewenangannya untuk meminta Bupati Deli Serdang segera menindaklanjuti Rekomendasi Pimpinan DPRD Deli Serdang mencabut Izin Usaha PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (Alfamart).
2.      Agar Gubernur dan DPRD Sumatera Utara segera menghentikan PHK semena-mena, pemotongan upah (NBH) & Intimidasi terhadap pekerja/ Buruh yang berserikat di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (Alfamart).
3.      Agar Gubernur dan DPRD Sumatera Utara dapat menyelesaikan persoalan hak atas Pesangon Pekerja/Buruh di PT. Green Continental Furniture.
4.      Agar Gubernur dan DPRD Sumatera Utara dapat menyelesaikan persoalan hak normative dan tindakan pemberangusan Serikat di PT. Girvi Mas, PT. Yotra, PT. Sentra, Yayasan Kebidan Darmo, PT. Daya Kimia Jaya Mandiri, PT. Nusantara Jaya Plastik & PT. Perintis.
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ruben Tarigan, ST. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement telah diterima oleh Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Bapak Ruben Tarigan, SE.