DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Gabungan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Indonesia (GAPBSI )

Posted October 18, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Gabungan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Indonesia (GAPBSI )

Delegasi Aliansi Gabungan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Indonesia (GAPBSI ) dengan jumlah massa sebanyak 2000 (Dua Ribu) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 17 Oktober 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Eveready Sitorus.
 
Delegasi Aliansi Gabungan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Indonesia (GAPBSI ) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 3 (Tiga) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Tolak penetapan UMK Tahun 2017 berdasarkan Formula PP 78/2015
2.      Tetapkan UMK Tahun 2017 berdasarkan nilai riel Kebutuhan Hidup Layak (KHL) melalui survey pasar oleh Dewan Pengupahan
3.      Wujudkan Peraturan Daerah Tentang Ketenagakerjaan
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Eveready Sitorus. Menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-   Statement diterima dan disampaikan kepada Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme oleh Komisi terkait (Komisi E).
Komisi E akan menjadwalkan Banmus untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang PT. Arta Boga, PT. Indako Traiding Co, PT. Kreasi Beton Nusa Persada, CV. Sahabat Kita, Garuda Plaza Hotel, PT. Bukit Intan Abadi, PT. Torganda, PT. Indo Farm Sukses Makmur, PT. AKR Transportasi Indonesia, PT. Sumber Perkasa Plastik, CV Surya Cemerlang  dan pihak-pihak terkait lainnya.