DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Gerakan Mahasiswa Pembebasan

Posted November 11, 2016
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Gerakan Mahasiswa Pembebasan

 
 
Delegasi Aliansi Gerakan Mahasiswa Pembebasan dengan jumlah massa sebanyak 80 (Delapan Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Kamis, tanggal 10 November 2016. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Plt. Sekretaris DPRD-SU Dra. Nirmaraya, MSP.
 

 
Delegasi Aliansi Gerakan Mahasiswa Pembebasan menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 7 (Tujuh) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Aksi 4/11 menunjukkan bahwa ini merupakan bentuk luapan kemarahan yang nyata dari berbagai daerah di Indonesia yang menyuarakan satu tuntutan, yakni #Tangkap Ahok.
2.      Menyatakan kekecewakaan terhadap Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang lebih memilih untuk menghadiri agenda lain, disbanding dengan menjumpai jutaan warga Negaranya yang ingin menyampaikan tuntutannya langsung kepada Presiden Jokowi.
3.      Menuntut Presiden, Polri, untuk bersikap tegas dan cepat menuntaskan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, karena pasca aksi 4/11 sampai hari ini Ahok belum juga ditetapkan statusnya menjadi tersangka, sesuai dengan tuntutan umat Islam.
4.      Meminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat, baik dipusat maupun di daerah untuk menjadi corong suara rakyat sesuai dengan fungsinya sebagai Wakil Rakyat terkait tuntutannya umat 4/11, yakni tangkap dan hukum si-penista agama, Ahok.
5.      Hentikan pembungkaman dan intimidasi serta penangkapan terhadap Mahasiswa, karena Mahasiswa hanya menyuarakan kebenaran yang di perintahkan oleh Al-quran, dan sebagai komunitas intelektual yang memiliki kesadaran untuk berjuang demi agama dan umat.
6.      Menyerukan kepada kaum muslimin untuk bahu-membahu menegakkan hukum Allah, menjaga kemuliaan Islam, Al-quran dan Ulama, khususnya dalam kasus Ahok ini, teruslah berseru #TangkapAhok, tangkap dan hukum Ahok ini si-penghina Alquran dan Ulama!
7.      Menyerukan kepada ummat agar terus berjuang atas nama Islam dan Akidah Islam, karena dengan itulah ummat akan mencapai kebangkitannya yang hakiki, yakni dengan ditegakkannya syariah Islam dalam bingkai Daulah Khilafah Rasyidah.

 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Plt. Sekretaris DPRD-SU Dra. Nirmaraya, MSP untuk diperoses lebih lanjut.