DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​UNJUKRASA Forum Mahasiswa Labuhan Batu (FMLB)

Posted January 18, 2017
Written by user
UNJUKRASA Forum Mahasiswa Labuhan Batu (FMLB)

 
Delegasi oleh Forum Mahasiswa Labuhan Batu (FMLB)  dengan jumlah massa sebanyak 20 (Dua Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Rabu, tanggal 18 Januari 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Toni Togatorop, SE, MM.

Delegasi Forum Mahasiswa Labuhan Batu (FMLB) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 4 (Lima) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
1.      Meminta dan mengundang Tim Satgas Saber Pungli Sumatera Utara untuk turun ke Labuhan Batu serta menindak tegas dugaan pungutan liar (pungli) kewajiban pembelian baju batik dari pihak sekolah kepada siswa SD & SMP, batik yang bercorakkan “Batik Pangonal Labuhan Batu” pada T.A 2016.
2.      Mendesak Kejatisu berkordinasi dan bekerjasama pada Tim Satgas Saber Pungli untuk segera mengusut tuntas dugaan pungli yang dilakukan Bupati Labuhan Batu ( H. Pangonal Harahap, SE, MSi) melalui Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu dan menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP yang diwajibkan kepada siswa untuk membeli baju batik bercorak “Batik Pangonal Labuhan Batu” yang dijual pihak sekolah pada tahun ajaran 2016.
3.       Mendesak DPRD Sumatera Utara c/q Komisi E untuk memanggil Bupati Labuhan Batu ( H. Pangonal harahap, SE, M.Si) dan segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penjualan baju batik bercorak “Batik Pangonal Labuhan Batu” di sekolah SD dan SMP Labuhan Batu.
4.      Meminta DPRD Sumatera Utara segera selamatkan pendidikan di Labuhan Batu yang sudah dirusak oleh Bupati (H. Pangonal Harahap, SE, MSi) dengan mencantumkan namanya di batik anak sekolah yang belum mengenal politik.

Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Toni Togatorop, SE, MM menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-    Statement diterima dan akan segera disampaikan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme oleh Komisi terkait