DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA Gerakan Anti Penista Agama Islam (GAPAI SUMUT)

Posted January 30, 2017
Written by user
UNJUKRASA Gerakan Anti Penista Agama Islam (GAPAI SUMUT)
 
 
 
 
Delegasi oleh Gerakan Anti Penista Agama Islam (GAPAI SUMUT) dengan jumlah massa sebanyak 1000 (Seribu) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Kamis, tanggal 27 Januari 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syah Afandin, SH dan H. Burhanuddin Siregar, SE.
Delegasi Gerakan Anti Penista Agama Islam (GAPAI SUMUT) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 3 (Tiga) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Agama Islam dinista.
2.      Ulama dikriminalisasi dan diserang.
3.      Antek-antek komunis bertebaran.
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syah Afandin, SH dan H. Burhanuddin Siregar, SE menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-  Statement diterima dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan oleh Komisi terkait.
-  Mendukung penuh dan mengawal hukuman bagi penista agama, dan berharap kepada pemerintah untuk memberikan hukuman yang setimpal bagi para penista agama.
-  Meminta kepada Kepolisian agar menyikapi dan mengusut tuntas ulama-ulama yang diintimidasi.