DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​UNJUKRASA Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan

Posted January 12, 2017
Written by user
UNJUKRASA Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan

 
Delegasi oleh Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan dengan jumlah massa sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Kamis, tanggal 12 Januari 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Eveready dan Ahmadan Harahap, S.Ag, MSP.

 
 
Delegasi Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 5 (Lima) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Mencabut PP No. 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tariff atas jenis penerimaan Negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.
2.      Menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA.
3.      Menjamin terpenuhnya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.
4.      Turunkan harga kebutuhan pokok masyarakat.
5.      Membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil seperti kampanye Jokowi-JK peduli pada wong cilik..
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Eveready dan Ahmadan Harahap, S.Ag, MSP menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-    Statement diterima dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada di DPRD-SU.
-   Meminta kepada Pemerintah untuk meninjau kembali PP Nomor 60 Tahun 2016 yang tidak mendukung Ekonomi masyarakat kecil.