DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI)

Posted January 9, 2017
Written by user
UNJUKRASA KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI)
 
 
 
 
 
Delegasi oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan jumlah massa sebanyak 50 (Lima puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 09 Januari 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc.

Delegasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 2 (Dua) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
1.      Kammi menolak keputusan pemerintah menaikkan harga TTL, BBM, dan PNBP dan menghimbau pemerintah untuk meninjau ulang keputusan itu.
2.      Kammi mengajak seluruh elemen masyarakat dari kalangan mahasiswa, buruh, petani, dan lain-lain untuk saling bersinergi menekan pemerintah agar mengindahkan suara rakyat kecil yang mendapat imbas atas kenaikan harga TTL, BBM dan PNBP
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc. menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-   Statement diterima dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada di DPRD-SU.
-   Diminta kepada Pemerintah untuk ditinjau kembali PP Nomor 60 Tahun 2016.
-   Statement sudah di Faxkan ke DPR-RI, Presiden RI dan Menteri Keuangan.