DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

OJK KANREG 5 SUMBAGUT SAMPAIKAN PAPARAN KERJA KEPADA KOMISI C DPRD-SU

Posted April 26, 2017
Written by user
Category Umum
OJK KANREG 5 SUMBAGUT SAMPAIKAN PAPARAN KERJA KEPADA KOMISI C DPRD-SU

Rapat Dengar Pendapat Komisi C DPRD-SU dengan OJK Kantor Regional 5 Sumut dilaksanakan Rabu 26/4 di Ruang Komisi C. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi C Ebenezer Sitorus, SE dihadiri oleh Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan OJK Reg 5, Mulyono beserta jajaranya.
Dalam RDP tersebut OJK Kantor Regional 5 Sumut menyampaikan fungsi dan tugasnya. OJK memiliki fungsi sebagai penyelenggara sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan sedangkan tugas dari OJK adalah mengatur dan mengawasi kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, sektor pasar modal dan sektor perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan lembaga jasa keuangan lainnya. 
 
Disampaikan oleh Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan OJK Reg 5 bahwa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2016 melalui bank-bank penyalur, Sumut mendapatkan jatah yang lebih besar untuk wilayah Sumbagut. OJK melihat adanya sejumlah sektor usaha yang belum mendapatkan dukungan KUR seperti pertambangan, listrik, gas dan air , konstruksi kepemilikan rumah tinggal dan jasa kesehatan. Karena itu OJK mendorong perbankan yang menyalurkan KUR untuk memperluas sektor usaha untuk dapat memanfaatkan kredit yang disiapkan pemerintah tersebut. Pihaknya berkeyakinan jika perluasan sektor usaha yang mendapatkan KUR tersebut akan membantu pengembangan ekonomi masyarakat Sumatera Utara.