DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

DPRD SUMATERA UTARA AKAN BUAT UNIT PENGADUAN DAN LAYANAN KESEHATAN DI GEDUNG DEWAN

Posted May 15, 2017
Written by user
Category Umum
DPRD SUMATERA UTARA AKAN BUAT UNIT PENGADUAN DAN LAYANAN KESEHATAN DI GEDUNG DEWAN
 
 
 
  Rapat dengar Pendapat Komisi E DPRD-SU dengan Dinas Kesehatan Provsu, BPJS Kesehatan Divre I Sumbagut, Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu, dan Sekretaris DPRD-SU dilaksanakan Senin, 15/5 dipimpin langsung oleh Ketua Komisi E DPRD-SU Ir. H. Zahir, MAP.

Dalam RDP tersebut Komisi E meminta agar dibuat Unit Pengaduan dan Pelayanan Kesehatan di DPRD-SU. Ketua Komisi E menjelaskan bahwa unit pengaduan tersebut nantinya akan menjadi semacam tempat advokasi dan pengaduan bagi masyarakat yang membutuhkan penyelesaian masalah BPJS Kesehatan yang dihadapi pada saat di rumah sakit dan nantinya masing-masing instansi terkait menempatkan stafnya dan petugas kesehatan di satu ruangan yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD-SU. Untuk itu Komisi E meminta kepada Sekretaris DPRD-SU, Dinas Kesehatan Provsu dan BPJS Kesehatan berkoordinasi untuk membuat unit pengaduan dan pelayanan kesehatan tersebut.

Selain sebagai pusat pengaduan, Unit Pelayanan Kesehatan juga bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas kesehatan yang ada di Gedung Dewan. Komisi E meminta agar ada distand by kan mobil ambulance yang nantinya dapat dipergunakan bila ada kondisi darurat di Gedung Dewan baik akibat insiden saat melakukan unjuk rasa ataupun masalah darurat lainnnya.
Menyahuti hal tersebut Sekretaris DPRD-SU, Dinas Kesehatan Provsu dan BPJS Kesehatan Divre I Sumbagut mendukung rencana tersebut dan akan berkoordinasi agar Unit Pengaduan dan Layanan Kesehatan tersebut dapat segera terwujud.