DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KERJA KOMISI B DPRD KABUPATEN TOBA SAMOSIR KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted May 15, 2017
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA KOMISI B DPRD KABUPATEN TOBA SAMOSIR KE
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Komisi B DPRD Kabupaten Toba Samosir yang dipimpin oleh Effendi SP. Napitupulu, SE (Ketua Komisi B) didampingi Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Toba Samosir, Binner Tambunan, SH (Wakil Ketua Komisi B), Bobby Simajuntak (Sekretaris Komisi B), Asmadi Lubis, St. Sabaruddin Tambunan A.Md, Wilson Pangaribuan, BE, ST, MM, Tomson Manurung, ST (Anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir),  melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan diterima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara F. L. Fernando Simanjuntak, SH, MH , didampingi Sekretaris Komisi Sarma Hutajulu, SH, dan Anggota Komisi A H. M. Hanafiah Harahap, SH, Ir. Doli Sinomba Siregar dan Ir. Astrayuda Bangun diruang Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara  (15/5).
 
Didalam pertemuan tersebut  Ketua Komisi B DPRD Toba Samosir Effendi SP. Napitupulu, SE mengatakan Kabupaten Toba Samosir ingin mengetahui apa permasalahan yang terjadi menyangkut Anggaran Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) di Kabupaten Toba Samosir Tahun 2017, sehingga Kabupaten Toba Samosir belum mendapat bantuan keuangan dari Provinsi.


 
Hal yang sama juga ditanyakan Anggota DPRD Tobasa St. Sabaruddin Tambunan A.Md, Pada tahun 2012-2013 Toba Samosir banyak mendapat Bantuan Keuangan Provinsi hingga mencapai ± Rp. 160 M,  kami berharap di tahun 2018 DPRD Provinsi Sumatera Utara (Daerah Pemilihan IX) dengan DPRD Kabupaten Toba Samosir bisa bekerjasama dan bergandengan tangan untuk memperjuangkan besaran bantuan BKP agar mencukupi untuk membangun infrastruktur di  Kabupaten Toba Samosir.
'
Menjawab Pertanyaan Anggota DPRD Toba Samosir, Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Sarma Hutajulu, SH mengatakan, Menyangkut Anggaran Bantuan Keuangan Provinsi ( BKP ) tiga tahun sebelumnya tidak dapat dianggarkan , hal ini terjadi akibat dari imbas persoalan pemeriksaan yang ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara., pada tahun 2018 memungkinkan untuk dianggarkan dengan catatan hutang-hutang Provinsi terhadap Kabupaten/ Kota telah dapat diselesaikan dan PAD bisa tercapai. Bantuan Dana Hibah , Rumah Sosial dan Rumah Ibadah belum bisa dibantu karena keterbatasan anggaran. Kepada Masyarakat daerah Pemilihan Toba Samosir agar dapat melengkapi administrasi terkait dengan proposal pembangunan rumah ibadah ( Gereja ) yang ada di Kabupaten Toba samosir agar dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.