DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA KOMITE NASIONAL WARTAWAN INDONESIA DEWAN PENGURUSAN DAERAH

Posted May 23, 2017
Written by user
UNJUK RASA KOMITE NASIONAL WARTAWAN INDONESIA DEWAN PENGURUSAN DAERAH

 
Delegasi Solidaritas Komite Nasional Wartawan Indonesia Dewan Pengurusan Daerah dengan jumlah massa sebanyak 20 (Duapuluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Selasa, tanggal 23 Mei 2017 sebagai perwakilan diterima berdialog dan menyampaikan aspirasi kepada Tim Penerima Aspirasi di Ruang Rapat Banmus sebanyak 8 (Delapan) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Philips Perwira Juang Nehe.

 
Delegasi Solidaritas Komite Nasional Wartawan Indonesia Dewan Pengurusan Daerah menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 5 (Lima) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut :
-          Usut penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten simalungun tahun 2016 sebesar    Rp 230,4 M.
-          Tolak penguncuran Dana Desa (DD) untuk Kabupeten Simalungun tahun2017 sebelum permasalahan Dana Desa (DD) tahun 2016 diselesaikan.
-          Bubarkan pendamping desa dikabupaten simalungun karena dinilai tidak berkerja    secara maksimal.
-          Usut dana sosialisasi untuk aparat desa di Sumatra Utara.
-          Desa banyak dimanfaatkan untuk kepentingan peribadi bukan hasil musyawarah desa, BPD Desa.
                                  
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Philips Perwira Juang Nehe menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Komisi terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.
-       Mengapresiasi kedatangan dari (DPD KOMNAS – WI) Komite Nasional Wartawan Indonesia Dewan Pengurusan Daerah Siantar Simalungun yang datang ke Kantor DPRD-SU.
-       Meminta kepada DPD KOMNAS – WI Membuat surat-surat resmi kekomisi E supaya diusulkan dibanmus untuk dilakukan RDP supaya seger ditindak lanjuti oleh komisi yang terkait
Meminta kepada DPD KOMNAS – WI untuk memberikan data-data yang akurat agar dapat ditidak lanjuti.