DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA SOLIDARITAS ANGKUTAN TRANSPORTASI UMUM

Posted May 23, 2017
Written by user
UNJUK RASA SOLIDARITAS ANGKUTAN TRANSPORTASI UMUM

 
Delegasi Solidaritas Angkutan Transportasi Umum dengan jumlah massa sebanyak 200 (Dua Ratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Selasa, tanggal 23 Mei 2017 sebagai perwakilan diterima berdialog dan menyampaikan aspirasi kepada Tim Penerima Aspirasi di Ruang Rapat Banmus sebanyak 8 (Delapan) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ebenejer Sitorus, SE Ir. Ramses Simbolon ,M.Sc, Philips Perwira Juang Nehe dan hj. Meilizar Latief, SE, MM.
 
Delegasi Solidaritas Angkutan Transportasi Umum menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 10 (Sepuluh) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut :
  1. Pertahankan dan Lestarikan Becak Bermotor sebagai Icon Wisata Kota Medan berdasarkan SK Walikota Tahun 2004 yang  mulai tersingkir keberadaanya.
  2. Tutup dan hentikan Angkutan Transportasi Berbasis Online sekarang juga.
  3. Kepolisian dan Dinas Perhubungan harus melakukan tindakan tegas terhadap angkutan berbasis online berdasarkan hasil RDP (Rapat Dengar Pendapat) di DPRD Provinsi Sumatera Utara 5 April 2017.
  4. Laksanakan dan tindak lanjuti Surat Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, 10 Maret 2017 dan Surat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara 27 September 2016.
  5. Lakukan tindakan tegas terhadap angkutan berbasis online yang tidak ada ijinnya dan yang tidak jelas regulasinya.
  6. Kepada DPRD Kota Medan dan DPRD Sumatera Utara agar melakukan fungsi kerjanya yaitu melakukan pengawasan/ kontrol terhadap keberadaan angkutan berbasis online.
  7. Permudah seluruh pengurusan speksi/ plat serta pengurusan surat-surat lainnya.
  8. Berikan kebebasan operasional becak bermotor sebagai icon wisata tanpa adanya larangan masuk ke inti kota serta tempat lainnya (Hotel, Plaza, Pelabuhan, Bandara, dsbnya).
  9. Berikan subsidi dan kesejahteraan buat abang becak dan keluarganya berupa (Sembako, raskin, kesehatan, pendidikan, perumahan, dsbnya).
  10. Bebaskan rekan kami yang berada di LP Tanjung Gusta saat ini dan bebaskan tanpa syarat 3 (Tiga) Mahasiswa yang saat ini ditahan di Polrestabes Medanserta Copot Kapolrestabes medan sekarang juga.
 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ebenejer Sitorus, SE, Ir. Ramses Simbolon, M.Sc, Philips Perwira Juang Nehe dan Hj. Meilizar Latief, SE, MM menyampaikan pendapat sebagai berikut :
Statement diterima langsung disampaikan kepada Pimpinan DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Komisi A dengan menyurati Instansi terkait perihal tindaklanjut hasil Rapat Dengar Pendapat Gabungan Komisi A dan Komisi D DPRD-SU tanggal 5 April 2017 dan Surat Pimpinan DPRD-SU Nomor : 1305/Sekr/2017 tanggal 23 Mei 2017.