DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA AKSI TUNGGAL SAHARUDDIN

Posted July 24, 2017
Written by user
UNJUKRASA AKSI TUNGGAL SAHARUDDIN
 
 
 
 
Delegasi UNJUKRASA AKSI TUNGGAL SAHARUDDIN dengan massa 1 (Satu) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 24 Juli 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ebenejer Sitorus, SE.
Delegasi UNJUKRASA AKSI TUNGGAL SAHARUDDIN menyampaikan 2 (Dua) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
  1. Saya hanya mau menumpang mandi, mohon pakai air gratis di kamar mandi milik Direksi PDAM Tirtanadi, Kamar Mandi Ruang Gubsu dan dikamar mandi di ruang Ketua DPRD-SU.
  2. Naiknya tarif bayar air PDAM Tirtanadi ini terus berpolemik, tarif air naik tetapi pelayanannya menurun. 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Ebenejer Sitorus, SE menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-        Mudah-mudahan aksi ini memang dari hati nurani Bapak Saharuddin tidak ditunggangi oleh pihak lain.
-        Komisi C sudah melakukan Rapat Dengar pendapat /Konsultasi dengan Pihak PDAM Tirtanadi pada bulan Mei lalu. Hasil dari Konsultasi tersebut Komisi C  sudah merekomendasi PDAM Tirtanadi untuk menyesuaikan tarif kenaikan air dengan mengikuti Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 10 Tahun 2007 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Peta.
-    Kami DPRD Provinsi Sumatera Utara sudah menjalankan fungsisebagai pengawasan terhadap BUMD dan eksekusi adalah wewenang Gubernur Sumatera Utara.