DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA FPI, HTI,FUI, MMI, PESANTREN-PESANTREN DI SUMUT

Posted July 17, 2017
Written by user
UNJUKRASA FPI, HTI,FUI, MMI, PESANTREN-PESANTREN DI SUMUT

 
Delegasi oleh Koalisi FPI, HTI,FUI, MMI, PESANTREN-PESANTREN DI SUMUT dengan jumlah massa sebanyak 60 (Enam Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 17 Juli 2017. Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komis C sebanyak 22 (Dua Puluh dua) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Wagirin Arman, S.Sos, Sutrisno Pangaribuan, ST dan Fanatona Waruwu.

Delegasi Koalisi FPI, HTI,FUI, MMI, PESANTREN-PESANTREN DI SUMUT menyampaikan 8 (Delapan) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Menolak keras Perppu No 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan
2.      Mendesak Pemerintah Pusat dan DPR-RI  untuk tidak berambisi dalam menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan tersebut
3.      Meminta Kepada Bapak Jokowi untuk tegas dalam mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan
4.      Ormas Islam bukanlah Anti Pancasila dan Ancaman Bangsa ini, masih banyak ancaman dari luar yang ingin menguasai Bangsa Indonesia.
5.      Meminta kepada Pemerintah Pusat untuk duduk berdiskusi dengan Ormas-ormas Islam agar mendapat kejelasan mengenai ormas yang Anti Pancasila.
6.      Meminta penejelasan dengan terbuka kepada Pemerintah Pusat mengenai pengertian Ormas Islam yang Anti Pancasila.
7.      Meminta Pemerintah Pusat agar lebih meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang selama ini sudah terjalin antar umat beragama.
8.      Meminta Pemerintah Pusat untuk mengembalikan ke Undang-Undang No 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.
 

 
Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh . Wagirin Arman, S.Sos, Sutrisno Pangaribuan, ST dan Fanatona Waruwu menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-        Mengapresiasi kedatangan FPI, HTI, FUI, MMI dan Para Pesantren di Sumut yang telah menyampaikan aspirasinya untuk menolak Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.
-        Mengharapkan Pemerintah Pusat agar mengembalikan ke Undang-undang No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.
-        Meminta kepada Pemerintah agar menjelaskan secara terbuka pengertian dari “Ormas Islam yang Anti Pancasila”.
-        Marilah kita bersama-sama meningkatkan Persatuan dan Kesatuan dari ancaman luar yang lebih mengancam bangsa kita, dan mari kita buktikan bahwa ancaman itu bukan dari Ormas Islam tapi ancaman dari luar yang ingin menguasai Republik ini.
-      Kami sebagai Anggota DPRD SU akan meneruskan kepada Ketua DPR-RI di Jakarta dan tembusan surat disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk menyampaikan pernyataan-pernyataan dimaksud.