DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​UNJUKRASA Koalisi Perjuangan Mahasiswa – Warga Komplek Abdul Hamid Nasution

Posted July 3, 2017
Written by user
UNJUKRASA Koalisi Perjuangan Mahasiswa – Warga Komplek Abdul Hamid Nasution

 
Delegasi oleh Koalisi Perjuangan Mahasiswa – Warga Komplek Abdul Hamid Nasution dengan jumlah massa sebanyak 200 (Dua Ratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 03 Juli 2017. Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komis E sebanyak 14 (Empat Belas ) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Richard Pandapotan Sidabutar, SE, Drs. Aripay Tambunan, MM., H. Syamsul Bahri Batubara, SH dan Lidiani Lase.


 
Delegasi Koalisi Perjuangan Mahasiswa – Warga Komplek Abdul Hamid Nasution menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 2 (Dua) point bagaimana tercantum dalam statement/pernyataan sikapsebagai berikut:
 
-          Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk mengeluarkan surat Rekomendasi atas tindakan-tindakan pelanggaran hak Asasi Manusia dan Pelanggaran Prosedur Hukum yang dilakukan Pihak Kodam I/BB terhadap warga Komplek Abdul Hamid sebagaimana surat Komnas HAM dengan Nomor : 746/R/PMT/VI/2017 tertanggal 8 Juni 2017 yang ditujukan kepada Pangdam I/Bukit Barisan.
-          Pangdam I/BB c.q Asisten Logistik Kodam I/BB untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam. Karena sebagai Bagian Pimpinan Institusi Negara harus memberikan contoh kepada rakyat untuk mentaati Prosedur Hukum bukan malahan melanggar hukum dan merampas Hak-hak rakyatnya sendiri.
 

Untuk menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Richard Pandapotan Sidabutar, SE., Drs. Aripay Tambunan, MM., H. Syamsul Bahri Batubara, SH dan Lidiani Lase menyampaikan pendapat sebagai berikut :
-       Statement diterima dan akan disampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti oleh Komisi A untuk menerbitkan surat Rekomendasi
-       Meminta Koalisi Perjuangan Mahasiswa-Warga Komplek Abdul Hamid Nasution untuk membuat surat resmi kepada Pimpinan DPRD-SU terkait dengan tuntutan hak-hak secara hukum agar dapat diadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang Kodam I/BB, Kantor Pertanahan Kab. Deli Serdang , pihak terkait dan perwakilan  Koalisi Perjuangan Mahasiswa-Warga Komplek Abdul Hamid Nasution
-       Anggota DPRD SU meminta kepada siapapun itu untuk mentaati dan patuh pada proses hukum, sebelum proses hukum itu inkra ataupun final tidak boleh melakukan tindakan apapun.
-       Anggota DPRD-SU mendorong agar masyarakat mendapat hasil yang lebih baik.