DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​AUDIENSI ASOSIASI USAHA MIKRO KECIL dan MENENGAH (AUMKM) SUMATERA UTARA DENGAN KETUA DPRD-SU

Posted August 28, 2017
Written by user
Category Umum
AUDIENSI ASOSIASI USAHA MIKRO KECIL dan MENENGAH (AUMKM) SUMATERA UTARA DENGAN KETUA DPRD-SU
 
Senin, (28/8) Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sumatera Utara beraudiensi dengan Ketua DPRD-SU, kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi UMKM Sumut Ujiana Sianturi didampingi Sekretaris Asosiasi UMKM Sumut, Lutfi Hutasuhut didampingi para pengurus Asosiasi UMKM Sumut Aziza Fazira, Tony, Tohir Panjaitan, dan Apri Sianturi diruang Kerja Ketua DPRD SU.
Dalam pertemuan tersebut, Ketua AUMKM Ujiana Sianturi mengatakan bahwa AUMKM Sumatera Utara  yang membawahi beberapa usaha petani Kopi dari beberapa Daerah di Sumatera Utara berencana memperingati hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober  2017, hal ini perlu dilakukan mengingat Sumatera Utara merupakan lumbung dan penghasil kopi terbaik dunia. Kami berencana  ingin mengenalkan kopi terbaik di Sumatera Utara kepada seluruh masyarakat dan mengadakan minum kopi bersama di halaman Kantor Sumatera Utara. Pada acara tersebut kami berencana membuat MoU antara petani dengan Pengusaha dari Luar Negeri yang akan disaksikan langsung oleh Anggota Dewan yang hadir dan perwikialan Pemerintah Pusat.

Sementara itu Anggota DPRD SU Sopar Siburian, SH, MH mengatakan, kami berharap agar pada acara tersebut para petani yang menanam kopi agar dapat ikut serta pada event tersebut, sehingga para pengunjung yang hadir dapat mengetahui dari mana kopi tersebut berasal.
Sementara itu menjawab pertanyaan pengurus Asosiasi UMKM Sumut, Ketua DPRD SU  H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan bahwa kami menyambut baik acara yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober nanti dan dibuat rencana kegiatannya untuk diajukan kepada DPRD SU. Saya berharap agar Asosiasi UMKM Sumut dapat menginventaris para pengusaha kopi maupun para petani kopi tersebut. DPRD SU juga mengharapkan agar Pemprovsu maupun Kabupaten/Kota penghasil Kopi di Sumatera utara dapat mendorong atau memberikan pelatihan kepada Petani Kopi agar lebih menigkatkan inovasi, agar terjadi peningkatan kesejahteraan Petani Kopi. Kita juga berharap agar Anggota DPRD SU ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan membeli Kopi sebanyak 2 kg, dimana 1 kilo nantinya akan dimunum besama untuk para tamu yang hadir, kedepan kita harus memasyarakatkan Kopi, tapi kita juga harus merangsang untuk kesejahteraan para Petani Kopi.