DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Badan Musyawarah DPRD Sumatera Utara Menerima Kunjungan Kerja BANMUS DPRD Kab. Humbang Hasundutan

Posted August 22, 2017
Written by user
Category Umum
Badan Musyawarah DPRD Sumatera Utara Menerima Kunjungan Kerja Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan
 



Selasa, (22/8/17) Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan kunjungan kerja ke DPRD-SU. Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan dipimpin langsung oleh Marsomo Simamora (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan) dan di dampingi anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Saut Nainggolan, Bukka L. Toruan, Martini Purba, SE, Minter H. Tumanggong, Tulus Hutasoit, Bantu Tambunan, Ir. Jonser Purba, David Y.D. N, Ronal Lumban Gaol, dan di terima oleh Aduhot Simamora (Wakil Ketua DPRD-SU), bersama H.M Hanafiah Harahap, SH, Sarma Hutajulu, SH, Dra. Delmeria dan Rony Reynaldo Situmorang, SH.
 
 
Dalam pertemuan tersebut  Marsomo Simamora (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan) menanyakan tentang  Sejauh mana keputusan Badan Musyawarah dalam menentukan sidang Paripurna , apakah setiap kegitan Dewan harus melalui sidang Paripurna dan dapatkah jadwal Paripurna di batalkan melalui Badan Musyawarah.
 
 
Menjawab pertanyaan  Marsomo Simamora.  H.M Hanafiah Harahap, SH mengatakan berdasarkan Pasal 47 PP Nomor 25 Tahun 2004 Badan Musywarah mempunyai tugas memberikan pertimbangan tentang penetapan program kerja DPR, baik diminta maupun tidak diminta. Menetapkan kegiatan dan jadwal acara rapat DPR sedangkan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPRD harus berdasarkan keputusan Badan Musyawarah terlebih dahulu , hal ini wajib untuk dipedomani. Untuk kegiatan Paripurna yang sudah terjadwal sewaktu-waktu bisa saja berubah apabila ada penjadwalan ulang dari Badan Musyawarah.
 
Terkait dengan pertanyaan yang disampaikan Tim Kunker Badan Musyawarah DPRD Humbang Hasuddutan, Sarma Hutajulu, SH  menambahkan, melalui jadwal kegiatan Dewan yang dilahirkan oleh Badan Musyawarah kegiatan Dewan dapat dikontrol setiap bulannya sehingga kegiatan Dewan tidak ada yang bersinggungan. Rony Reynaldo Situmorang, SH juga menambahkan untuk kegiatan yang sipatnya urgent  sehingga mengharuskan dilakukan peninjauan lapangan dapat saja dilakukan tanpa melalui Badan Musyawarah dengan cacatan harus meminta persetujuan Pimpinan Dewan, Senada dengan hal tersebut  Dra. Delmeria juga menyampaikan kedudukan Badan Musyawarah DPRD sangat penting sebagai penentu berlangsungnya kegiatan-kegiatan Anggota Dewan yang ada di DPRD.