DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

DPRD PROVINSI SUMATERA SETUJUI REVISI RPJMD

Posted August 22, 2017
Written by user
Category Umum
DPRD PROVINSI SUMATERA SETUJUI REVISI RPJMD

Senin, 21 Agustus 2017 DPRD Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Pengambilan Keputusan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara terhadap Ranperda tentang Revisi Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang RPJMD Provsu Tahun 2013-2018 yang didahului dengan Penyampaian Laporan Pembicaraan BPPD DPRD-SU  dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubsu.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Gunernur Sumatera Utara (H. Tengku Erry Nurady), didampingi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Ibnu S Hutomo) serta dihadiri seluruh SKPD Provsu.

 
Rapat Paripurna tersebut DPRD Provinsi Sumatera Utara menyetujui revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013 – 2018. Perubahan tersebut merupakan asumsi kondisi makro ekonomi dan sosial sebagai dampak krisis ekonomi global yang berpengaruh dan capaian pada indikator kinerja utama (IKU) dan target kinerja pembangunan pada perekonomian nasional dan provinsi.

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara menandatangani dan menyetujui hasil Revisi Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang RPJMD Provsu Tahun 2013-2018 dan akan disampaikan kepada Mendagri untuk di proses lebih lanjut