DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI E DENGAN DINKES PROVSU, DINSOS PROVSU, DINSOS KAB/KOTA SE-PROVSU, DINKES KAB/KOTA SE-PR

Posted August 22, 2017
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI E DENGAN DINKES PROVSU, DINSOS PROVSU, DINSOS KAB/KOTA SE-PROVSU, DINKES KAB/KOTA SE-PROVSU, BPJS KESEHATAN DIVRE I SUMUT, BADAN PENGAWAS RUMAH SAKIT PROVSU, DAN SELURUH RUMAH SAKIT UMUM PEMERINTAH DAN RUMAH SAKIT UMUM SWASTA YANG ADA DI KOTA MEDAN

Selasa, 22 Agustus 2017 Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinkes Provsu, Dinsos Provsu, Dinsos Kab/Kota Se-Provsu, Dinkes Kab/Kota Se-Provsu, BPJS Kesehatan Divre I Sumut, Badan Pengawas Rumah Sakit Provsu, dan Seluruh Rumah Sakit Umum Pemerintah dan Rumah Sakit Umum Swasta yang ada di Kota Medan di Ruangan Aula Lt. I Gedung Baru DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ir. H. Zahir, MAP) didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris beserta Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes Provsu, Dinsos Provsu, Dinsos Kab/Kota Se-Provsu, Dinkes Kab/Kota Se-Provsu, BPJS Kesehatan Divre I Sumut, Badan Pengawas Rumah Sakit Provsu, dan Seluruh Rumah Sakit Umum Pemerintah dan Rumah Sakit Umum Swasta yang ada di Kota Medan.

Rapat tersebut membahas permasalahan mengenai Kartu Indonesia Sehat dan membahas permasalahan Pelayanan Rumah Sakit. Permasalahan bahwa adanya Pasien yang berobat di Rumah Sakit dengan analisa yang salah. Membahas permasalahan adanya Rumah Sakit ketika memberikan obat kepada Pasien BPJS ternyata obat yang dimaksud tidak ada atau habis sementara di apotik masih tersedia dan Pasien harus membeli obat diluar dengan biaya sendiri.
Dalam hal tersebut Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa banyak warga sumut yang tidak mampu belum mempunyai BPJS. Komisi E juga menghimbau kepada pihak Rumah Sakit dapat memberikan Pelayanan Prima tanpa pilih-pilih status sosial pasien.

Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada Dinas Kesehatan Provsu dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota Sumatera Utara agar dapat menangani dan menindaklanuti pengaduan-pengaduan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan sehingga masyarakat merasa nyaman untuk berobat dirumah sakit Pemerintah ataupun Swasta dengan jaminan Kesehatan BPJS ataupun pribadi.

Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada pihak PBI untuk segera memberikan/ menyerahkan kartu BPJS kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai data dari PBI. Kemudian Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara merekomendasikan untuk pemanggilan ulang Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada seluruh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Pemerintah untuk menyampaikan semua kendala dan permasalahan dalam menjalankan pelayanan prima untuk masyarakat