DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ribuan Peserta Hadiri Festival Takbir Akbar Idul Adha 1438 H

Posted August 31, 2017
Written by user
Category Umum
 
 
Kamis, (31/08) Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos bersama-sama Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH dan Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Zainuddin Mars serta Forkopimda Sumatera Utara, Ulama dan Tokoh Masyarakat melepas Festival Tablik Akbar Idul Adha 1438 H dilapangan Sepak Bola Pasar II Kelambir V Kebun, Kec. Hamparan Perak.
 

Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan bahwa Tablik Akbar 1438 H ini telah berjalan 27 kali yang dimulai pada tahun 1990. Salah satu tujuan digelarnya Festival Tablik Akbar Idul Adha ini yakni untuk menggairahkan kembali semangat harapan masyarakat, bahwa generasi muda perlu tampil terdepan untuk menjadi motor penggerak kebangkitan semangat Islam di Desa-Desa.
 
Dalam sambutannya Ketua DPRD SU juga melaporkan kepada Wagubsu bahwa yang pernah melepas festival Tablik Akbar diantaranya Jenderal Wiranto, Jenderal Fachrul Razi, Sultan Hamengkubuwono, Agung Laksono, Gubernur dan Wakil Gubernur dan yang lainnya. Mereka datang ke mari tujuannya untuk bagaimana agar bisa bersama-sama membangun Negeri yang kita cintai di tengah perbedaan yang ada.

Sementara itu dalam Sambutannya Wagubsu Dr. Hj. Nurajizah Marpaung, SH, MH mengaku bangga atas kemeriahan pelaksanaan Festival Tablik Akbar Idul Adha 1438 H, kegiatan forum keagamaan seperti Tablik Akbar sangatlah berguna dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi kebangsaan, khususnya bagi generasi muda Islam. Dalam kesempatan itu Wagubsu juga mengajak semua masyarakat menjadikan momentum Idul Adha untuk lebih meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan sebagi Umat Islam yang Rahmatan Lil Alamin.