DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD-SU MENDUKUNG PEMEKARAN KABUPATEN KEPULAUAN BATU NIAS SELATAN Selasa, (31/10/17) Ketua DP

Posted October 31, 2017
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD-SU MENDUKUNG PEMEKARAN KABUPATEN KEPULAUAN BATU NIAS SELATAN
 

Selasa, (31/10/17) Ketua DPRD-SU, H. Wagirin Arman, S.Sos, menerima Audiensi Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara, diruang Kerja Ketua DPRD-SU.
 

 
Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara, Foluaha Bidaya (Ketua Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara ) di dampingi oleh Arota Lase.AMd (Anggota DPRD-SU), Ami Hari Hondo (Wakil Ketua Panitia Pemekaran), Hadirat Manao (Tokoh Masyarakat), Hendri Ndruru (Sekretariat Medan), Arsenius Halu (Bendahara Umum), Yuliana Bidaya (Anggota DPRD Kab, Kepulauan Batu Nias Selatan), Agus Gari (Ketua Umum Laskar Muda Pulau Batu), Serius Halu (Anggota DPRD Kab, Kepulauan Batu Nias Selatan), Arfan Zarmili (Sekjend Pendeta). Dalam Pertemuan tersebut Foluaha Bidaya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD-SU telah menerima kedatangan kami dari Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara. Bersama ini kami perwakilan tokoh masyarakat Kepulauan Batu Nias Selatan bermaksud ingin berdialog kepada Bapak Ketua DPRD-SU  dan unsur Pimpinan DPRD-SU, bermohon kiranya aspirasi masayakat kepulauan batu, mengenai pemekaran kepulauan batu untuk dapat di Paripurna kan dilembaga Legislasi Provinsi Sumatera Utara.
 

Selain Itu banyak faktor menjadi pertimbangan untuk pemekaran Kepulauan Batu menjadi Kabupaten seperti Sumber Daya Alam yang cukup besar, dalam hal perikanan, kelautan, kehutanan, pariwisata dan segi budaya, hal ini sesuai dengan survei dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 1979 dimana hasil laut kepulauan batu dapat membantu APBD Sumut.
 

Menjawab pertanyaan Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara, Ketua DPRD-SU, mengatakan atas nama Pimpinan dan Anggota mengucapkan terima kasih atas kedatangan Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu Nias Selatan-Sumatera Utara, di Gedung DPRD-SU dan telah mempercayai DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kepulauan batu.
 

Saya selaku Pimpinan dan Anggota DPRD-SU akan mendorong Pemekaran Kepulauan Batu Nias Selatan menjadi Kabupaten dan saya akan ber koordinasi dengan Anggota DPRD dapil Nias Selatan. Dengan adanya pemekaran Kepulauan Batu Nias Selatan menjadi Kabupaten diharapkan akan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat kepulauan batu karena akses  fasilitas pemerintahan yang lebih mudah  dijangkau .