DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU)

Posted October 23, 2017
Written by user
UNJUKRASA Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU)

 
Delegasi Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) dengan jumlah massa 300 (Tiga Ratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 23 Oktober  2017. Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komisi D sebanyak 9 (Sembilan) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syah Afandin, SH, Donald Lumban Batu, SE, H. Burhanuddin Siregar, SE, Syahmidun Saragih, SE, Leonard Surungan Samosir, BA, Analisman Zalukhu, S.Sos, MAP, M. Hidayat, Ir. Darwin Lubis, dan Fahrizal Efendi, Nst.
 
Delegasi Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) 2 (Dua) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Menyatakan “Menolak Tegas Perppu No. 2 Tahun 2017” dan menuntut “DPR-RI menolak Perppu Ormas No. 2 Tahun 2017”. Karena Perppu ini bertentangan dengan syariat Islam dan melegitimasi rezim diktator, represif dan sewenang-wenang yang berpotensi membungkam suara kritis, mengekang dakwah, mengkriminalisasi ulama, da’i, ormas dan ajaran Islam.
2.      Apabila Anggota/fraksi DPR-RI menyetujui Perppu ini berarti telah menunjukkan dukungan terhadap keberadaan #rezimdiktator dan #antiislam di negeri ini. Jika hal itu terjadi, maka kami serukan pada ulama, kyai, habib dan seluruh umat Islam “Jangan Dukung Parpol Pendukung Perppu Ormas!” karena mereka telah berkhianat kepada rakyat.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Syah Afandin, SH, Donald Lumban Batu, SE, H. Burhanuddin Siregar, SE, Syahmidun Saragih, SE, Leonard Surungan Samosir, BA, Analisman Zalukhu, S.Sos, MAP, M. Hidayat, Ir. Darwin Lubis, dan Fahrizal Efendi, Nst.  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-   Mengapresiasi kedatangan Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) dan Aspirasi akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Ketua/ Pimpinan maupun Komisi terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.
-   Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sudah mengirimkan surat secara langsung melalui Kabag Informasi dan Protokol kepada Presiden, DPR-RI dan Kementerian Hukum dan HAM Perihal Penolakan Perppu Nomor 2 Tahun 2017.
Ini telah menjadi isu nasional dan kami berharap hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat banyak khususnya Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU).