DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA ALIANSI YAYASAN PEDULI PEMULUNG SEJAHTER

Posted October 23, 2017
Written by user
UNJUKRASA ALIANSI YAYASAN PEDULI PEMULUNG SEJAHTERA

 
Delegasi Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera dengan jumlah massa 50 (Lima Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 23 Oktober  2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Sutrisno Pangaribuan, ST.
 
Delegasi Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera 5 (lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
        1.          Butuh perhatian mengenai Kesejahteraan Sosial seperti BPJS dan KIP
        2.          Meminta kepada Pemerintah untuk memberikan kemudahan dalam mengurus akte kelahiran, akte perkawinan/ catatan sipil dan Katu Keluarga
        3.          Meminta agar mendapatkan KIS
        4.          Meminta agar mendapatkan Kartu PKH
        5.          Meminta Pemerintah untuk rutin memberikan Raskin dan adil pembagiannya kepada kami.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Sutrisno Pangaribuan, ST.  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-       Mengapresiasi kedatangan dari Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD-SU
-       Atas nama pemerintah RI kami meminta maaf karena seharusnya Pemerintah harus hadir dan ada menyelesaikan masalah ini.
-       DPRD-SU akan berkordinasi dengan Kementerian Sosial agar masyarakat tidak mampu yang menggunakan BPJS jalur mandiri dipindahkan ke subsidi, dan akan diverifikasi ulang kembali karena masyarakat tidak mampu harus mendapatkan subsidi dari pemerintah.
-        Kita akan mengusulkan kepada Pemerintah agar Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera dapat diberikan sosialisasi tentang berwirausaha agar Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera tidak hanya mengandalkan nafkah menjadi pemulung
Meminta kepada Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera untuk mengumpulkan data-data untuk dapat segera di berikan kepada DPRD-SU.