DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan

Posted October 2, 2017
Written by user
UNJUKRASA DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan

 
Delegasi DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan dengan jumlah massa 200 (Dua Ratus) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, tanggal 2 Oktober  2017. sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komisi D sebanyak 14 (Empat Belas) orang dan delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Drs. Baskami Ginting dan Baharudin Siregar.
 
Delegasi DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan 5 (Lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Hapuskan dan hentikan kutipan liar dengan modus parkir portal di KIM II Mabar.
2.      Hentikan Intimidasi terhadap supir yang dilakukan oleh Oknum PT. Kim dan Premanisme.
3.      Kapoldasu segera turun tangan mengatasi kutipan liar di KIM II Mabar yang tidak memiliki payung Hukum.
4.      DPRD Sumatera Utara segera melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) atas Kedzhaliman yang dilakukan oleh Direktur KIM II Mabar.
5.      Jangan Lawan Perintah Bapak Presiden Jokowi untuk menurunkan biaya Logistic Nasional
 
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Drs. Baskami Ginting dan Baharudin Siregar  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-       Mengapresiasi kedatangan DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan dan Aspirasi akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Komisi terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Akan menjadwalkan di Banmus untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) bulan Oktober 2017 dengan mengundang Dinas Perhubungan Provsu, Badan Perizinan dan Penanaman Modal Provsu, BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak Retribusi Daerah), Kapolres Belawan beserta Perwakilan Organda khusus Pelabuhan Belawan dengan Organda Kota Medan, Organda Serge, Organda Deli Serdang , Organda Kota Binjai  dan PT. KIM.