DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Unjukrasa Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan

Posted October 25, 2017
Written by user
Unjukrasa Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan

 
Delegasi Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan dengan jumlah  massa 200 (Dua Ratus) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Rabu,  tanggal 25 Oktober 2017. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh Sutrisno Pangaribuan, ST.
 
 
Delegasi Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan 5 (lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
        1.          Pengunjuk Rasa mengapresiasi Perjuangan DPRD-SU terhadap penyelesaian Honorer K2 telah terbukti pengangkatan sebagian honorer K2 menjadi PNS tahun 2013
        2.          Belum selesainya persoalan honorer K2 tersebut, muncul pemberitaan akan di revisinya UU ASN oleh DPR-RI sebab itu kami honorer K2 Sumut meminta DPRD-SU melanjutkan perjuangan untuk pengangkatan honorer K2 yang tersisa menjadi PNS.
        3.          Honorer K2 yang tersisa bukan karena ketidakmapuan dan kualitas, karena sampai saat ini pemerintah tidak pernah mengumumkan hasil seleksi honorer K2 pada ujian tahun 2013 dan pemerintah tidak memenuhi janji untuk memberikan afirmasi kepada honorer yang lama bertugas, sehingga yang tersisa hari ini kebanyakan berusia diatas 35 tahun dengan ketidakadilan ini kami meminta kepada DPRD-SU untuk sungguh-sungguh memperjuangkan nasib honorer karegori 2.
        4.          Meminta kepada DPRD-SU untuk melanjutkan aspirasi ini ke Komisi II DPR-RI dan Menpan RI mengenai Revisi UU ASN
        5.          Berharap adanya advokasi dalam pasal tersebut untuk kesejahteraan guru khusunya non PNS.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Sutrisno Pangaribuan, ST.  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-   Mengapresiasi kedatangan dari Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD-SU.
-   Akan menjadwalkan di Banmus untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang perwakilan –perwakilan Honorer per Kabupaten/ Kota dan pihak-pihak terkait lainnya.       
-    Meminta Komisi A dan Komisi E untuk menjadwalkan Kunjungan Kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Komisi II DPR-RI.
Meminta data-data pada Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Medan dan mempersiapkan data tersebut agar dapat dibahas dalam APBD 2018