DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​UNJUKRASA KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)

Posted October 20, 2017
Written by user
UNJUKRASA KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)

 
Delegasi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dengan jumlah massa 50 (Lima Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Jum’at, tanggal 20 Oktober  2017. Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komisi A sebanyak 10 (Sepuluh) orang Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc.
 
Delegasi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) 9 (Sembilan) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Tolak PERPPU Ormas No. 2 Tahun 2007
2.      Tolak Liberalisasi dan Komersialisasi dunia pendidikan
3.      Tegakkan supremasi hukum
4.      Bebaskan aktifis dan ulama yang dikriminalisasi
5.      Tolak politisasi KPK
6.      Turunkan TDL Listrik
7.      Tolak privatisasi BUMN
8.      Nasionalisasi Freeport
9.      Pemerintah jangan kas bon terus
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-       Mengapresiasi kedatangan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim dan Indonesia) dan Aspirasi akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Komisi terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kami akan memfaxkan ke Sekretariat Negara Republik Indonesia, DPR-RI,  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,  Dirut PLN Pusat, dan Kementerian BUMN