DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA Mahasiswa Universitas Sumatera Utara

Posted October 20, 2017
Written by user
UNJUKRASA Mahasiswa Universitas Sumatera Utara
 
Delegasi Mahasiswa Universitas Sumatera Utara dengan jumlah massa 50 (Lima Puluh) orang melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD-SU pada Jum’at, tanggal 20 Oktober  2017. Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Rapat Komisi A sebanyak 3 (Tiga) orang. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc
 
Delegasi Mahasiswa Universitas Sumatera Utara 7 (Tujuh) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1.      Wujudkan Reforma Agraria Sejati
2.      Cabut PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan
3.      Tolak liberalisasi Pendidikan
4.      Batalkan RUU KPK
5.      Turunkan TDL
6.      Cabut Perpu Ormas No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.
7.      Selesaikan pelanggaran kasus HAM berat yang terjadi di Indonesia.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
-       Mengapresiasi kedatangan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara dan Aspirasi akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk di tindak lanjuti oleh Komisi terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Meminta kepada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara untuk merapikan statement nya dengan memberikan Kop dan tanda tangan agar statement tersebut resmi di faxkan ke Sekretariat Negara Republik Indonesia, DPR-RI,  Kementerian Ketenagakerjaan,  Kemenkumham, dan Dirut PLN Pusat