DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Ke Komisi E DPRD Provsu

Posted November 13, 2017
Written by user
Category Umum
Audiensi Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Ke Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara
 

Senin (13/11/17), Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima Audiensi Dinas Pendidikan Pemerintah Provsu yang dipimpin oleh Dra. Rosmawati Nadeak, M.Pd selaku Kabid PSMK didampingi Staf BKK Restu Pencawan, Nursamsih, Jabahot Simamora, Riati Purba, Endah Katy Wulandari dan Endang Sofi yang diterima langsung oleh Sekretaris Komisi E DPRD-SU Ahmadan Harahap S.Ag, MSP dan Anggota Komisi E DPRD-SU H. Iskandar Sinaga, Tia Isah Ritonga, SE, MM, Rinawati Sianturi, SH, Firman Sitorus, SE, Zulfikar dan H.Ikrimah Hamidy, ST, MSi diruang Rapat Komisi E DPRD-SU.

 

Didalam pertemuan tersebut Dra.Rosmawati Nadeak, M.Pd selaku Kabid PSMK menyatakan rencana kegiatan penanda tanganan MoU antara Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI)  dan Sekolah menengah kejuruan (SMK) se Sumatera Utara, rencana kegiatan berupa BKK (Bursa Kerja Khusus) pada tanggal 30 November 2017 di Gedung Serba Guna Provinsi Sumatera Utara di Jl. Pancing sekaligus penanda tanganan MoU antara Gubernur Sumatera Utara, DPRD-SU dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara agar seluruh dunia usaha di Sumatera Utara turut berkontribusi untuk dapat menambahkan dalam Record Muri, yang akan diikuti 700-an peserta (DU/DI) se Sumatera Utara.

 

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Komisi E DPRD-SU Ahmadan Harahap S. Ag, MSP menyatakan akan mendukung kegiatan Bursa Kerja Khusus untuk DU/DI tersebut dan akan menambahkan didalam Perda Pendidikan tentang Dana BOS bagi SMK.
Selanjutnya Anggota Komisi E DPRD-SU H. Ikrimah Hamidy, ST, MSi menambahkan untuk materi-materi yang dibutuhkan di SMK agar di tindaklanjuti kedepan atas penandatanganan MoU tersebut dalam penerimaan pelajar lulusan SMK didunia kerja sesuai dengan kompetensinya.