DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Posted November 10, 2017
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
BERTINDAK
SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA
 PERINGATAN HARI PAHLAWAN
DI PELABUHAN BELAWAN
10 NOPEMBER 2017 

 
Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 seperti ditahun sebelumnya dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut Belawan tepatnya di Perairan Buoy 2 Pelabuhan Belawan Medan. Pada kesempatan upacara tahun ini Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Sujarwo Hemawan.


Tamu undangan dan peserta  upacara bertolak meninggalkan pelabuhan Lantamal Belawan dengan menaiki KRI Parang -647 TNI Angkatan Laut pada pukul 07.15 Wib menuju ketengah laut pada posisi Perairan Buoy 2 Pelabuhan Belawan. Para tamu undangan dan peserta upacara dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas  III Marsma Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M, M.Tr(Han), Dan Lantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, SE, M.Si, Mewakili Kapoldasu Dir. Pol Air Polda Sumut Kombes Pol. Ir. Sjamsul Badhar, Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Ketua PT. TUN Bambang Edy Soedewo, SH, MH dan Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Erwin, SH, MM serta dilengkapi oleh para Personil Angkatan Laut juga dari Pol Air Poldasu.   
 



Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wib berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan diawali penghormatan terhadap arwah para pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan hening cipta. Selanjutnya dilaksanakan acara tabur Karangan Bunga oleh Ketua DPRD Sumatera Utara yang diikuti oleh tamu undangan dan diakhiri dengan penghormatan terhadap Para Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara. Upacara selesai pukul 10.00 wib, rombongan kembali menuju pelabuhan Lantamal Belawan.