DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD SU: SIKAP TEGAS MUHAMMDIYAH MEMPENGARUHI PERJALANAN HIDUP BANGSA INDONESIA

Posted November 6, 2017
Written by user
Category Umum

KETUA DPRD SU: SIKAP TEGAS MUHAMMDIYAH MEMPENGARUHI PERJALANAN HIDUP BANGSA INDONESIA

 
Senin, (06/11). Hal ini dikatakan Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi Anggota DPRD SU Muslim Simbolon, MA dan Drs. Aripay Tambunan, MM ketika menerima Audiensi Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara diruang Kerja Ketua DPRD SU.
Muhammadiyah, Nahdatul Ulama dan Al-Wasliyah merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar di Sumatera Utara. Muhammadiyah sudah memberikan kontribusi dari mulai sebelum kemerdekaan sampai dengan saat ini. PW Muhammadiyah memiliki sikap yang tegas dan transparansi yang berguna untuk mendukung keseimbangan karakter bangsa yang berbangsa dan bernegara. Kedepan saya berharap agar ada sinergitas antara PW Muhammadiyah dengan Pemerintah Sumatera Utara demi mendorong percepatan Pembangunan di Sumatera Utara, ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu  Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiya Sumatera Utara Hasymsyah Nasution didampingi para pengurus Mutholis, Ibrahim Gultom, Ibrahim Sakti  Batubara , Shohibul Anshor, Suhandi, Mutholib, Putrama Akbar, Welly Susanto dan Budi Setiawan mengatkan bahwa  secara umum, DPW Muhammadiyah memiliki Pimpinan Pusat yang membawahi 28 Pimpinan Daerah Kabupaten / Kota di seluruh wilayah Sumatera Utara, di seluruh Wilayah Sumatera Utara terdapat 238 Cabang  dengan 1050 wilayah ranting. Dalam dakwah yang dilakukan DPW Muhammadiyah didukung oleh  13 Majelis, 6 Lembaga / Badan untuk mendukung Pimpinan Wilayah yang mencakup semua aspek kehidupan termasuk masalah pendidikan, politik, kesehatan dan lain-lain.

Saat ini kondisi gedung DPW Muhammadiyah Sumatera Utara sudah mengalami kerusakan dan kami berencana untuk membangun Gedung Baru dan Mesjid yang bertujuan sebagai Pusat Perkantoran (administrasi) serta menjadi icon dari lambang syiar DPW Muhammadiyah di Sumatera Utara. Gedung DPW Muhammadiyah yang baru, direncanakan akan dibangun sebanyak  tujuh lantai. Selanjutnya kami mengharapkan kedatangan Bapak Ketua DPRD Sumatera Utara untuk dapat menhadiri Tabligh Akbar se Sumatera Utara sekaligus acara peletakan batu pertama gedung baru DPW Muhammadiyah Sumatera Utara yang akan diadakan pada tanggal 03 Desember 2017.
Sementara itu Muslim Simbolon, MA (Anggota DPRD Sumatera Utara) mengatakan bahwa PW Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan ormas terbesar kedua di Sumatera Utara, dimana PW Muhammadiyah ingin bersinergi dengan kebijakan DPRD Sumatera Utara untuk mendorong percepatan dan kecepatan dakwah khususnya di Sumatera Utara.

Medan, 06 November 2017