DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​Kunjungan Mahasiswa Universitas Negeri Medan Ke Sekretariat DPRD-SU

Posted November 21, 2017
Written by user
Category Umum

Kunjungan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Ke Sekretariat DPRD-SU

 
Selasa, (21/11), Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan melakukan Observasi dan Wawancara ke Sekretariat DPRD SU. Kunjungan diterima langsung oleh Kabag Informasi dan Protokol Sekretrariat DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP didampingi Kasubbag Protokol dan Hubungan Antar Lembaga Evelyn  Sitanggang, SE, MSP, dan Kasubbag Informasi Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MAP.

Dalam Pertemuan tersebut Suryani Siringo-ringo, bersama-sama dengan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prince  Damanik, Nadya Tiffany, Wulan Lestari, Nurhasyati Silalahi dan Rith Simajuntak mempertanyakan bagaimana tugas DPRD Provinsi sebelum dan sesudah Amandemen Undang-Undang Dasar Tahun 1945.
Menjawab pertanyaan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Kabag INPRO Benny Miraldy, SE, MSP mengatakan bahwa Tugas DPRD ada tiga yaitu, membahas Anggaran bersama-sama dengan Gubernur, Melakukan Pengawasan (kontroling) dan Membuat Peraturan Daerah.
Di dalam Undang-Undang No 23 tahun 2014 telah diatur tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Daerah No 16 Tahun 2010 dan Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang TATIB DPRD.