DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI D DENGAN BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II MEDAN, POKJA PENGADAAN BARANG DAN JASA KONSTR

Posted November 28, 2017
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI D DENGAN BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II MEDAN, POKJA PENGADAAN BARANG DAN JASA KONSTRUKSI KONTRAK TAHUN JAMAK PADA SNVT PEMBANGUNAN BENDUNGAN BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II DIRJEN SUMBER DAYA AIR KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT RI DAN
PT. CEMERLANG SAMUDRA KONTRINDO


 
Selasa, 28 November 2017 Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan, Pokja Pengadaan Barang Dan Jasa Konstruksi Kontrak Tahun Jamak Pada SNVT Pembangunan Bendungan Balai Wilayah Sungai Sumatera II Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyta RI Dan PT. Cemerlang Samudra Kontrindo di ruangan rapat Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.

 
Rapat yang dipimpin oleh H. Syah Afandin, SH (Ketua Komisi D) di dampingi oleh Drs. Baskami Ginting (Wakil Ketua Komisi D) beserta anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas permasalahan terkait dengan Surat Pengaduan PT. Cemerlang Samudra Kontrindo terhadap surat Sanggahan Hasil Evaluasi Kualifikasi pada Paket Pekerjaan Pelebaran Alur Tano Ponggol di Danau Toba Kab. Samosir.

Dalam hal ini Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara menanyakan evaluasi terhadap PT. Cemerlang terhadap 8 unit Dump Truck tidak ditindak lanjuti oleh Pokja. Kemudian pihak Pokja tidak menindak lanjuti permasalahan dengan PT. Cemerlang mengenai kepemilikan barang / jasa.

Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara akan menindak lanjuti permasalahan tersebut ke Kementerian PUPR di Jakarta dan mengharapkan adanya penjelasan atas tidak dimenangkannya PT. Cemerlang. Komisi D akan menyurati Kementerian PUPR untuk memending proses pengerjaan pelebaran Alur tano ponggol sampai masalah PT. Cemerlang selesai