DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI D DENGAN BAPEDA PROVSU, DINAS BINA MARGA DAN BINA KONTRUKSI PROVSU, DINAS PERUMAHAN DAN

Posted November 7, 2017
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI D DENGAN BAPEDA PROVSU, DINAS BINA MARGA DAN BINA KONTRUKSI PROVSU, DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVSU, BALAI BESAR PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I MEDAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN MANDAILING NATAL

Selasa, 07 November 2017 Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bapeda Provsu, Dinas Bina Marga Dan Bina Kontruksi Provsu, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Provsu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Medan Dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di ruangan Rapat Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Novita Sari, SH) di dampingi oleh Wakil Ketua Komisi D dan Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas Sejauh mana perencanaan pembangunan Bandara Bukit Malintang yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Bagaimana Sarana dan Prasarana yang ada disekitar kawasan Pelabuhan Palimpungan Ketek yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, bagaimana pengawasan dan pengelolaan irigasi yangada di Kabupaten Mandailing Natal, serta sejauh mana peran Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terhadap program Rumah Kumuh, RTLH dan bantuan PSU Perumahan MBR.

Dalam hal ini Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada pihak BAPPEDA Sumatera Utara untuk segera menyelesaikan pembangunan & fasilitas Bandara Bukit Melintang di Kabupaten Mandailing Natal. Disamping itu juga diminta kepada Pemerintah Mandailing Natal & Dinas Perhubungan Mandailing Natal untuk menyelesaikan Pembangunan Sarana dan Prasarana di Pelabuhan Palimpungan Ketek untuk mempercepat peningkatan taraf hidup masyarakat di sekitar pelabuhan.

Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta perhatian khusus kepada Pemerintah Mandailing Natal terhadap kesejahteraan masyarakat yang berada di Kabupaten Mandailing Natal khususnya pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Disamping itu juga di harapkan memperhatikan pembangunan jalan yang belum rampung yang ada di Kabupaten Mandiling Natal menuju pelabuhan yang merupakan Kolaborasi antara jalan Nasional dan jalan Kabupaten. Dan diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk dapat berkordinasi dengan Pemerintah Pusat agar mendesak BPJN melakukan percepatan pembuatan jalan