DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI D DENGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVSU, PT. KIM DAN FORUM MASYARAKAT ANTI LIMBAH DAN BA

Posted November 7, 2017
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI D DENGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVSU, PT. KIM DAN FORUM MASYARAKAT ANTI LIMBAH DAN BANJIR KELURAHAN TANGKAHAN KECAMATAN MEDAN LABUHAN

 
Selasa, 07 November 2017 Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Lingkungan Hidup Provsu, PT. KIM Dan Forum Masyarakat Anti Limbah Dan Banjir Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan di ruangan rapat Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara. Dalam hal ini rapat yang di Pimpin oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (DRS. Baskami Ginting) di dampingi oleh Sekretaris dan Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas permasalahan terkait Pembangunan Limbah B3 yang dilakukan oleh PT. KIM ke parit-parit/ saluran pembuangan air masyarakat.

Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk segera menindak lanjuti keluhan-keluhan masyarakat terhadap limbahyang mencemari lingkungan masyarakat yang disebabkan oleh PT. KIM. Sebab keberadaan PT. KIM ditengah pemukiman masyarakat seharusnya dapat memberikan keuntungan yang baik bagi masyarakat bukan mengganggu kenyamanan masyarakat dengan membuang limbah sembarangan. PT. KIM harus memiliki tempat penampungan dan penglolaan limbah yang memadai sehingga limbah tidak mencemari lingkungan masyarakat dan kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup diminta segera melakukan pengujian secara menyeluruh hasil dari limbah yang dibuang langsung kedaerah pemukiman masyarakat.

Komisi D meminta kepada PT. KIM untuk dapat melakukan pengawasan yang ketat dan selektif atas pembuangan limbah dari perusahaan-perusahaan yang berada dalam ruang lingkup PT. KIM. Di samping itu Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan sidak langsung kelapangan di dampingi dengan pihak Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara untuk mengambil sample dan menguji langsung dilapangan terkait pencemaran yang sedang terjadi. Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada PT. KIM untuk mengevaluasi perusahaan-perusahaan yang melanggar aturan dengan membuang limbah sembarangan sehingga mencemari lingkungan masyarakat.