SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koorinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) dengan Ketua DPRD SU

Posted December 15, 2017
Written by user
Category Umum
Audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koorinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) dengan Ketua DPRD SU
 
Jumat, (15-12/2017), Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos menerima Audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koorinasi Muballigh Indonesia. Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah H. Ardiansyah Saragih, SH didampingi para Pengurus Zulkarnain Sitanggang (Sekretaris), MA, M. Jamil (Wakil Ketua), Jhon P Purba, (Humas), Rudi (Wakil Sekretaris), Nuraisyah Damanik (Wakil Bendahara),  Hairul dan Hj.Nuraini (Sekretais IV).


 
Ketua DPW Badan Koorinasi Muballigh Indonesia H. Ardiansyah Saragih, SH mengatakan Bakomubin merupakan sebuah badan yang independen dalam bidang kiprah dakwah dan berdiri atas azas Pancasila. Dimana Bakomubin bertujuan untuk menyatukan visi-visi untuk mengontrol akhlak umat Indonesia khususnya umat Sumatera Utara. Segala macam dakwah yang dilakukan oleh Bakomubin harus diimbangi dengan kesamaan paham.


 
Paham-paham yang tidak sesuai dengan kepentingan umat hanya akan meresahkan masyarakat umat beragama. DPW Bakomubin juga sangat menginginkan agar segala kegiatan dakwah dapat berkembang dan berjalan dengan baik sampai ke Daerah-Daerah terpencil sekalipun. Ini bertujuan agar hak-hak dari umat beragama dapat tersalurkan. Selanjutnya kami ingin mengundang Bapak selaku Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk dapat menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara Periode 2017-2022 dan dapat membimbing kami khususnya para Mubaligh-Mubaligh yang ada di Sumatera Utara dalam mempererat hubungan yang baik antar umat beragama.
 

Sementara itu Ketua DPRD-SU H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi Kabag INPRO Benny Miraldy, SE, MSP mengatakan Fungsi Mubaligh sangat strategis dan sangat dibutuhkan untuk umat beragama dalam menjaga kesatuan yang dapat mendorong masyarakat untuk dapat saling mengenal, bersilaturahmi dalam menyampaikan dakwah-dakwah yang lebih baik. Selanjutnya paham-paham baru yang muncul saat ini dapat membahayakan dan merugikan masyarakat umat beragama karena tidak memiliki landasan ilmu yang baik dan benar. Dengan adanya Para Muballigh diharapkan dapat menyatukan/meluruskan paham-paham yang salah diantara Umat Beragama saat ini.