DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DEWAN AWAL 2018

Posted January 4, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DEWAN AWAL 2018
 

 
 
Kamis, 04 Januari 2018 DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Paripurna Dewan yang merupakan rapat Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di awal tahun 2018. Dalam rapat tersebut dilaksanakan dengan agenda Pengumuman Hasil Evaluasi Mendagri Terhadap R. APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 , Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat-alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Tugas Tahun 2018, Penyampaian Lapran Panitia Khusus Pembahasan Ranperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaran Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Penyampaian Laporan Hasil Kajian BPPD DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Agenda terkahir Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses I Tahun Sidang IV 2017 – 2018 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara.
 
Rapat yang di Pimpin Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) dan di dampingi Wakil Ketua DPRD serta di hadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Plt. Sekretaris Daerah (Ir. Ibnu S Hutomo), dan seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga hadir dalam rapat paripurna tersebut.

 
 
Dari hasil Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat-alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Tugas Tahun 2018 telah ditetapkan Ketua  Komisi A membidangi Pemerintahan H.M. Nezar Djoeli ST Wakil Ketua Komis A, Muhri  Fauzi Hafiz dan Sekretaris Fanotona Waruwu,  Komisi B membidangi Perekonomian   diketuai  M. Faisal  SE, Wakil Ketua,  Drs. Aripay  Tambunan, MM  dan Sekretaris Komisi B Robi Agusman Harahap  SH, Komisi  C yang membidangi Keuangan di Ketuai  oleh Khairul Anuwar, Wakil Ketua Komisi C Zeira Salim Ritonga  dan  Sekretaris Komisi C  H. M Hanafiah   Harahap, SH.  Komisi D membidangi Pembangunan di Ketuai oleh Ari Wibowo, Wakil Ketua,  Fahrizal Efendi Nasution  dan Seketaris Komisi D Sutrisno Pangaribuan, ST, Komisi E membidangi Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat di Ketuai oleh Mustofawiyah, Wakil Ketua Komisi E Darmawansyah Sembiring dan Sekretaris Komisi E Reki Nelson J Barrus, Badan  Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) di Ketuai Analisman Zalukhu, Wakil  Ketua H.M. Nezar  Djoeli, Badan Kehormatan Dewan di Ketua Oleh  H. Arifin Nainggolan dan wakil ketua Yulizar  P Lubis. Dengan ditetapkan  dan  diumumkan pergantian pimpinan dan anggota   alat-alat  kelengkapan tersebut maka kedudukan Pimpinan dan anggota alat-alat kelengkapan ditahun 2017 tergantikan dengan Pimpinan dan anggota alat-alat kelengkapan ditahun 2018

 
 
Rapat yang berjalan cukup lama guna mendengar Pengumuman Hasil Evaluasi Mendagri Terhadap R. APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 , Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat-alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Tugas Tahun 2018, Penyampaian Lapran Panitia Khusus Pembahasan Ranperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaran Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Penyampaian Laporan Hasil Kajian BPPD DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Agenda terkahir Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses I Tahun Sidang IV 2017 – 2018 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara.
 
Dari hasil rapat tersebut terutama Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses I Tahun Sidang IV 2017 – 2018 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utaradiserahakan dari Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara kepada (Ir. Ibnu S Hutomo) selaku Plt. Sekretaris Daerah untuk di serahkan kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara guna ditindak lanjut kepada SKPD-SKPD terkait.