SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Layanan Publik Dan Otoritas Penyelenggaraan Negara (L

Posted January 15, 2018
Written by user
UNJUK RASA Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Layanan Publik Dan Otoritas Penyelenggaraan Negara
(LSM PELOPOR)


Unjukrasa Aspirasi Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Layanan Publik Dan Otoritas Penyelenggaraan Negara (LSM PELOPOR) dengan jumlah  massa 30 (Tiga puluh) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Senin, 15 Januari 2018. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh Dr. Poaradda Nababan, Sp. B (Anggota Komisi A DPRD-SU).

Delegasi Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Layanan Publik Dan Otoritas Penyelenggaraan Negara (LSM PELOPOR) 2 (Dua) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
1.    Kepada DPRD Sumut untuk memanggil Perusahaan PT ABM Teluk Panji Kec. Kampung Rakyat yang telah melakukan pencemaran Lingkungan dan PT Asam Jawa Kec. Torgamba Kab. Labusel telah menggarap tanah masyarakat yang sudah dimasukkan pengaduannya di bulan November 2017 lalu.
2.    Kepada Kapolda Sumut untuk mencopot Kapolres Labuhanbatu karena tidak tegas menjalankan hukum dan tidak menindak lanjuti proses pengaduan masyarakat yang terbengkalai pada bulan Maret 2017, Dan segera memproses pengaduan masyarakat bulan November 2017 di Polda Sumut tentang prona pencemaran lingkungan di teluk panji Kec. Kampung Rakyat Kab. Labuhanbatu Selatan.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Dr. Poaradda Nababan, Sp. B (Anggota Komisi A DPRD-SU)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
1.    Mengapresiasi kedatangan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Layanan Publik dan Otoritas Penyelenggaraan Negara (LSM PELOPOR) dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku
2.    Perihal pencemaran limbah, akan melakukan persiapan kunjungan kerja untuk itu sehingga meminta LSM PELOPOR untuk memberikan dokumen-dokumen pendukung dan segera diserahkan agar diteruskan ke Komisi terkait.
3.    Mengenai masalah tanah agar diserahkan juga dokumen-dokumen pendukung agar dapat ditindak lanjuti oleh Komisi terkait.
Komisi A dan Komisi D akan menjadwalkan di Banmus untuk diadakan Rapat Dengar pendapat dengan mengundang perwakilan LSM PELOPOR dan pihak-pihak terkait lainnya.