DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUKRASA Aspirasi Gerakan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara

Posted January 31, 2018
Written by user
UNJUK RASA Aspirasi Gerakan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara

Unjukrasa Aspirasi Gerakan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara dengan jumlah  massa 50 (Lima puluh) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Rabu, 31 Januari 2018. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh H. Muchrid Nasution, SE (Anggota Komisi C DPRD-SU).
 
Delegasi Aspirasi Gerakan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
1.      Meminta kepada KPK RI untuk segera menahan oknum eks Anggota DPRD-SU yang terbukti menerima gratifikasi.
2.      Meminta kepada KPK RI untuk profesional dan tidak tumpang tindih dalam upaya pemberantasan korupsi terkhusus di Sumatera Utara karena KPK adalah Lembaga pemberantasan korupsi yang teruji  independensinya dalam pemberantasan korupsi
3.      Meminta kepada KPK untuk tidak membuat kecewa hati masyarakat Sumatera Utara, karena hari ini masyarakat Sumatera Utara mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi di Sumatera Utara.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Muchrid Nasution, SE (Anggota Komisi C DPRD-SU)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
·         Mengapresiasi kedatangan dari Gerakan Mahasiswa Peduli Keadilan Sumatera Utara dan Statement diterima akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD-SU.

·         Mengenai hal tersebut sedang di proses oleh KPK yang bekerja sesuai dengan profesional kalau terbukti akan ditindak lanjuti ke jalur hukum.